Rakor DPW Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia AAIPI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022

Rakor DPW Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia AAIPI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022

Pekalongan, Inspektorat Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi DPW Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indoensia (AAIPI) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 di Hotel Santika Pekalongan (14/7). Acara ini dilakaukan secara hybrid dengan tema “Peran serta AAIPI dalam meningkatkan tata Kelola pemerintahan yang baik”. Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah pembentukan kepengurusan dan program kerja DPW AAIPI Provinsi Jawa Tengah Peroide Tahun 2022-2025.

Acara dihadiri langsung oleh Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Inspektur Kab/Kota se-Jawa Tengah, SPI Universitas Diponegoro, SPI Universitas Negeri Semarang, SPI UIN Walisongo. Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Bapak Tri Handoyo selaku Direktur Eksekutif DPW AAIPI Jateng yang dilanjutkan sambutan oleh Dewan Pembina DPW AAIPI Jateng yang diwakili oleh Ketua SPI Universitas Diponegoro Prof. Abdul Rohman. Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPN AAIPI yang diwakili oleh Inspektur Jenderal Kemenkes selaku ketua II DPN AAIPI Ibu Murti Utama.

Narasumber berasal dari anggota Komite Standar Audit DPN AAIPI, Bapak Setya Nugraha yang menyampaikan materi mengenai “Standar Audit Intern Pemerintah Indonesia (SAIPI) tahun 2021”. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan pembentukan kepengurusan DPW AAIPI Jawa Tengah dan pembahasan serta penetapan program kerja kepengurusan DPW AAIPI Jawa Tengah.
Harapannya AAIPI benar-benar dapat dijadikan sebagai sebuah sarana komunikasi dan koordinasi untuk meningkatkan profesionalisme dan kapabilitas APIP sehingga APIP dapat menjadi agen perubahan dan dapat memberikan nilai tambah untuk mewujudkan tata Kelola kepemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

- R. Roviaji

Dipost Oleh Author

Cegah Korupsi

Post Terkait

Tinggalkan Komentar