Inspektorat BerAKHLAK menuju SMART ASN

Inspektorat BerAKHLAK menuju SMART ASN

SEMARANG – Dalam menyambut tahun yang baru, Inspektorat Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan pengarahan kepada seluruh staf yang dipimpin langsung oleh Plt. Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Bapak Dhoni Widianto. Pada kegiatan ini Plt. Inspektur Provinsi Jawa Tengah memberikan sosialisasi terkait core values dan employer branding ASN BerAKHLAK sesuai dengan Pasal 4 UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Nilai Dasar Aparatur Sipil Negara, Pasal 5 UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Kode Etik dan Kode Perilaku Aparatur Sipil Negara, Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding ASN pada tanggal 26 Agustus 2021, dan Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 800/017281/2021 tanggal 13 Desember 2021.

Plt. Inspektur Provinsi Jawa Tengah menghimbau kepada APIP dan staf jajarannya untuk mengaktualisasikan nilai BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) sesuai dengan core business Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dalam bidang pengawasan. Selain itu, core values dan employer branding ini dapat diaktualisasikan untuk mendorong terwujudnya SMART ASN di lingkungan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah.

Juga sebagai wujud aktualisasi core values dan employer branding, dalam momen ini Inspektorat memberikan apresiasi kepada ASN Teladan di lingkungan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah sekaligus pengukuhan ASN Teladan sebagai Agen Perubahan (Agent of Change) Reformasi Birokrasi. Dalam kategori manajerial, predikat ASN Teladan diberikan Kepada Sri Wahyuningsih, Kasubag Evaluasi dan Pelaporan. Dalam kategori fungsional tertentu, predikat ASN Teladan diberikan kepada Bagus Setiyawan, Hiddan Noormantama, dan Nova Johan Wardana. Serta, dalam kategori fungsional umum, predikat ASN Teladan diberikan kepada Bagus Panuntun, Cindy Vera Sepvania, dan Suradi. Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi pematik bagi ASN lainnya untuk mewujudkan moto “Bangga Melayani Bangsa”.

Dengan adanya aktualisasi core values dan employer branding diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam menyambut tahun yang baru kepada seluruh APIP dan staf jajarannya untuk mewujudkan Jawa Tengah Sejahtera dan Berdikari “Tetep Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi”.

Dipost Oleh Author

Cegah Korupsi

Post Terkait

Tinggalkan Komentar