RAKORWASDA 2018 : Penguatan Peran Pengawasan dalam Mewujudkan Birokrasi yang Profesional dan Berintegritas

RAKORWASDA 2018 : Penguatan Peran Pengawasan dalam Mewujudkan Birokrasi yang Profesional dan Berintegritas

Magelang,27 November 2018. Berlangsung diGrand Artos Hotel,Kota Magelang, Jawa Tengah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dengan tema "Penguatan Peran Pengawasan dalam Mewujudkan Birokrasi yang Profesional dan Berintegritas" . Acara yang berlangsung mulai dari tanggal 26 s.d28 November 2018 menghadirkan Narasumber : Drs.Gatot Darmasto,Ak, MBA, CRMA, CA,CFra (Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Pusat),, Ir. Sutejo, MM (Sekretaris Itjen Kemendagri), JB Widodo L,AK,M.AK,CIA,CISA,CISM (Auditor Madya Itjen Kemenkeu), Lambang Prabowo, SE,M.AK, AK,CA (Pemeriksa Madya BPK Perwakilan Jawa Tengah), Drs.Masruri (Inspektur Kab.Boyolali) serta Moderator Sigit Rudianto, SE (Produser CA dan OR TVRI Jateng) . Dalam Sambutannya, Plt. Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Dhoni Widianto,S.Sos,M.Si  mengatakan bahwa semakin banyaknya mandat yang diberikan kepada APIP sesuai dengan Permendagri No.35 Tahun 2018 tentang Kebijakan  Pengawasan Tahun 2019 memerlukan komitmen kuat dari seluruh elemen APIP Daerah, terlebih di Jawa Tengah. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Yasin,dalam sambutan pembukaan selain mengapresiasi capaian-capaian kinerja pengawasan hingga 2018 juga  mengatakan bahwa APIP diharapkan mampu terus bekerjasama dalam menciptakan sinergisitas program pengawasan sehingga apa yang menjadi target-target kinerja dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan. Kita patut bersyukur atas kerja keras teman-teman di bidang pengawasan sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Opini WTP tiga tahun berturut-turut untuk Pemprov Jateng serta melebihinya target WTP Pemerintah Kab/Kota ( tercapai 31 dari target 22). Akan tetapi hal itu jangan membuat kita berpuas diri, Upaya meningkatkan kinerja harus terus kita tingkatkan sehingga APIP betul-betul berperan sebagai Penjamin Mutu Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ." tegas  Wakil Gubernur dalam sambutannya. 
Acara yang dihadiri oleh Wakil Kepala Daerah,  Inspektur,Sekretaris, dan Kasubag Perencanaan Inspektorat se Jawa Tengah tersebut juga dilakukan penandatanganan Program Kerja Pengawasan Tahunan 2019 oleh seluruh Inspektur sebagai bukti sinergisitas pengawasan Provinsi Jawa Tengah. 
Pada acara tersebut juga dilaksankan Launching Whistle Blowing System Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang ditujukan untuk mendukung reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Dipost Oleh Administrator

Visi Inspektorat Provinsi Jawa Tengah adalah "Menjadi APIP yang mampu mendorong terwujudnya penyelenggaraan Pemerintah daerah baik di Jateng

Post Terkait

Tinggalkan Komentar