RAKORWASDA 2017

RAKORWASDA 2017

Karanganyar,5 Desember 2017. Berlangsung di Hotel Alana, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Provinsi Jawa Tengah dengan tema "Penguatan Peran Inspektorat Daerah dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Bersih" . Acara yang berlangsung mulai dari tanggal 5 s.d 7 Desember 2017 menghadirkan Narasumber : Drs.Gatot Darmasto,Ak, MBA, CRMA, CA,CFra (Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Pusat), Irjen Pol.(Purn) Dr. Bibit Samad Rianto, MM, Ph.D (Ketua Satgas Desa Kemendes),AKBP Ribut Hari Wibowo(Saber Pungli Jawa Tengah), Ir. Sutejo, MM (Sekretaris Itjen Kemendagri) . Dalam Sambutannya, Plt. Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Siswo Laksono, SH, M.Kn mengatakan bahwa semakin banyaknya mandat yang diberikan kepada APIP sesuai dengan Permendagri No.110 Tahun 2017 tentang Kebijakan Pembinaan dan Pengawsan Tahun 2018 memerlukan komitmen kuat dari seluruh elemen APIP Daerah, terlebih di Jawa Tengah. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Drs.H.Heru Sudjatmoko,M.Si, dalam sambutan pembukaan acara mengatakan bahwa APIP diharapkan mampu mengingatkan Kepala Daerah untuk menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku. " Peran Inspektorat begitu penting, selain fungsi pembinaan, Inspektur juga harus berani menegur Kepala Daerah. Jika tidak berani menegur, maka wajib mengingatkan Kepala Daerah." ucap Wakil Gubernur dalam sambutannya. 
Acara yang dihadiri oleh Inspektur,Sekretaris, dan Inspektur Pembantu Inspektorat se Jawa Tengah tersebut juga dilakukan penandatanganan Program Kerja Pengawasan Tahunan 2018 oleh seluruh Inspektur sebagai bukti sinergisitas pengawasan Provinsi Jawa Tengah.

Dipost Oleh Administrator

Visi Inspektorat Provinsi Jawa Tengah adalah "Menjadi APIP yang mampu mendorong terwujudnya penyelenggaraan Pemerintah daerah baik di Jateng

Post Terkait

Tinggalkan Komentar