GUS YASIN BERHARAP ASN INSPEKTORAT PROVINSI JAWA TENGAH TERUS BERINOVASI

GUS YASIN BERHARAP ASN INSPEKTORAT PROVINSI JAWA TENGAH TERUS BERINOVASI

Wakil Gubernur Jawa Tengah Memberikan Pengarahan kepada ASN Inspektorat Provinsi Jawa Tengah

Semarang, 1 Oktober 2018. Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen Zubir memberikan pengarahan kepada seluruh ASN Inspektorat Provinsi Jawa Tengah di Kantor Inspektorat Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk media perkenalan antara Wakil Gubernur Jawa Tengah dan pegawai Inspektorat serta untuk mensinergikan  RPJMD 2018-2023 dan Kebijakan Pengawasan. Dalam pengarahannya, Gus Yasin,panggilan akrab Taj Yasin Maimoen Zubir, mengharapkan pengawasan dan pembinaan penyelenggaraan pemerintah daerah di Jawa Tengah bisa berjalan dengan baik dan optimal. Keterbatasan jumlah SDM Aparat Pengawas Internal Pemerintah diharapkan tidak mengurangi semangat dalam mengakomodir dan menindaklanjuti aduan masyarakat namun justru menjadi pelecut semangat dalam berinovasi untuk meningkatkan kinerja pengawasan, contohnya dalam penggunaan sistem pengawasan digital. " Kekuatan Aparat Pengawas hanya 120 orang, tentunya sangat berat jika harus melakukan pengawasan secara tatap muka kepada OPD, SMA/SMK dan SLB, serta 35 Kab/Kota di Jawa Tengah. Saya berangan-angan bagaimana jika pengawasan kita laksanakan secara digital, dengan demikian meskipun jumlah aparat pengawas sangat minim, Pengawasan dan Pembinaan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah bisa berjalan dengan baik dan optimal, aduan-aduan masyarakat bisa dengan cepat terselesaikan, serta penggunaan APBD di masing-masing OPD bisa semakin efektif dan efisien."  ucap Gus Yasin dalam Pengarahannya. 

Menutup Pengarahannya, Gus Yasin juga meyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada kinerja Inspektorat Provinsi Jawa Tengah sehingga bisa berturut-turut mendapatkan penghargaan dari KPK RI dan Kementerian Dalam Negeri. Acara ditutup dengan ramah tamah Wakil Gubernur Jawa Tengah dan ASN Inspektorat Provinsi Jawa Tengah.

Dipost Oleh Administrator

Visi Inspektorat Provinsi Jawa Tengah adalah "Menjadi APIP yang mampu mendorong terwujudnya penyelenggaraan Pemerintah daerah baik di Jateng

Post Terkait

Tinggalkan Komentar